Seminar Nasional Untuk Peringati Hari Guru di Banyumas | Formulasi
Senin, 09 Desember 2013

Seminar Nasional Untuk Peringati Hari Guru di Banyumas

Baca Juga : Banyumas, Formulasi, Formulasi Banyumas, hari guru nasional, media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, Mengajar dengan Cinta, Pembelajaran berbasis ICT, Seminar, seminar nasional
Bertepatan dengan hari Guru Nasional ke-66 (25/11), Formulasi Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema” “Metode Mengajar dengan Cinta dan Strategi Pembelajaran Berbasis ICT”.















Seminar yang diadakan di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas ini merupakan sebuah BIG Event , yang diikuti kurang lebih 400 peserta dari berbagai kalangan. Tidak hanya guru-guru di Banyumas dan sekitarnya, tetapi juga banyak mahasiswa dari perguruan tinggi setempat yang ikut berpartisipasi sebagai peserta.
Setelah upacara peringatan hari Guru Nasional, tepatnya pukul 09.30 WIB, seminar dengan pembicara yaitu Mite Setiansyah, S.Sos. M.Si. (Motivator UNSOED Purwokerto) dan Mampuono, M.Kom berlangsung dengan sangat meriah. Banyaknya doorprize dan pertunjukan aeromodeling menambah kesemarakan acara ini.
Penyelenggaraan seminar nasional ini yang bertepatan dengan Hari Guru Nasional bukan tanpa alasan. Hari Guru Nasional ini merupakan hari yang banyak sorotan masyarakat dan media kepada guru. Dengan menggelar seminar nasional yang bertujuan meningkatkan kompetensi guru ini, diharapkan guru bisa menjadi teladan kepada masyarakat. Jangan sampai memperingati suatu hal sesuatu yang tidak bermanfaat apalagi dengan menguras banyak sumber daya. Demikian yang seperti yang dikatakan oleh Ketua Formulasi Banyumas, Argo Suseno, yang juga menjadi ketua panitia seminar ini.
Pendidikan menduduki peranan yang sangat penting dalam menyiapkan generasi penerus yang berkualitas sehingga mereka mampu menjalani kehidupan pada zamannya kelak.
Peran totalitas guru dalam mendidik siswa merupkan salah satu kunci menyukseskan pembentukan generasi yang berkualitas. Disamping dedikasi dalam mengajar guru juga harus mempunyai rasa cinta dalam membimbing murid-muridnya. Tidak kalah pentingnya penguasaan kompetensi yang memadai juga memegang peranan penting.
Akan sangat indah jika seorang guru mengajar dengan kecintaan kepada murid-muridnya sementara guru tersebut memiliki kompetensi yang tinggi. Jika guru tersebut sudah memiliki rasa cinta dan berkompetensi tinggi maka guru tersebut bisa memberikan banyak hal kepada murid-muridnya
Maka untuk menfasilitasi guru dalam kemampuan mengajar dengan kecintaan dan membekali guru untuk meningkatkan kompetensinya kususnya dalam pemanfaatan media pembelajaran berbasis ICT Forum Multimedia Edukasi Kabupaten Banyumas memandang perlu untuk mengadakan kegiatan. Dan kegiatan yang dapat dilakukan dalam jangka pendek adalah seminar “Mengajar dengan Cinta dan Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis ICT”. Diharapkan dari kegiatan seminar ini bisa menjadi entry point dalam memaksimalkan guru dalam mengajar siswanya.
Foto-foto kegiatan




 




   












CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.