MPI MAKHLUK HIDUP UNTUK KELAS SD 3 SEMESTER I | Formulasi
Jumat, 28 Desember 2012

MPI MAKHLUK HIDUP UNTUK KELAS SD 3 SEMESTER I

Baca Juga : artikel, artikel guru, artikel pengalaman guru, download, download media pembelajaran, lomba, lomba guru, lomba menulis guru, media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, mpi, mpi lpmp jateng, multimedia

Globalisasi adalah efek dari revolusi teknologi dan informasi, membuat perubahan berbagai aspek kehidupan masyarakat. Multimedia interaktitf merupakan fasilitas komunikasi yang dapat digunakan untuk menstimulasi imajinasi dan kreativitas para pebelajar. Komunikasi adalah proses pemindahan pesan dari sumber ke penerima.

CD Multimedia Pembelajaran Interaktif (MPI) ini dibuat dengan judul “Makhluk Hidup” untuk Kelas 3 SD Semester I. MPI ini dibuat untuk memudahkan siswa dalam mengtahui ciri-ciri makhluk hidup, kebutuhan makhluk hidup dan penggolongan makhluk hidup. Dalam media ini diberikan seorang karakter bernama “Anwar” untuk memberikan petunjuk penggunaan kepada user sehingga lebih mudah untuk dioperasikan.

clip_image002

clip_image004

Diberikan tombol berupa gambar jamur berwarna yang cantik dan menarik.

clip_image006

Di dalam media ini juga memuat cerita yang mudah dipahami oleh pengguna.

clip_image008

Beberapa media membutuhkan komunikasi interaktif dengan pengguna. Di mana pengguna harus memasukkan jawaban dari pertanyaan yang ditampilkan.

clip_image010

Diberikan beberapa animasi yang mempermudah untuk menggambarkan pertumbuhan makhluk hidup.

clip_image012

clip_image014

Dilengkapi dengan evaluasi yang hasilnya langsung bisa dilihat baik salahnya, benarnya, dan nilainya serta komentar lulus tidaknya.

clip_image016

clip_image028

   Download

Bila kesulitan download, anda dapat memesan media ini melalui kami,
dengan mengganti biaya cetak (cetak CD + Ongkos kirim + Donasi untuk Formulasi) info lengkapnya bisa dibaca di toko.formulasi.or.id

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.