Instal Remove Adalah Hal biasa dalam belajar CMS Formulasi | Formulasi
Jumat, 19 April 2013

Instal Remove Adalah Hal biasa dalam belajar CMS Formulasi

Baca Juga : artikel pengalaman guru
Salam roomantik.... Setelah sekian lama bergelut dengan Blogger dengan segala suka dan dukanya, dari mulai kenal ngeblog hingga dibanednya adsense dan tak bisa lagi lihat wajah roomantik karena domain expired tak kuat bayar perpanjangan kini mencoba menghibur diri dengan bermain CMS Formulasi.

Awalnya sih diriku anti dengan mahluk CMS tetapi setelah bertemu dengan pakar-pakar web di Semarang, disitu mulai terkonang betapa bodohnya diriku, sampai-sampai ada yang mencibirkan aku hingga keluar kata-kata yang menyinggung perasaan lantaran bilang “Dari dulu blogspooooot.... terus, kapan majunya??
Kata-kata menyakitkan itulah yang akhirnya dijadikan semangat untuk memberontak ingin sekali menunjukkan bahwa diriku mampu. Jujur ini kali pertama aku mengenal mahluk astral (red: CMS), karena tak punya dasar seculipun tentang CMS sehingga ketika mencoba instal di lokalhost “gagal maning-gagal maning”. Dalam sehari instal dan remove sampai tujuh kali. Sewaktu berhasil disitulah aku merasakan kegembiraan yang tiada terukur karena dari kegagalan itu banyak hikmah kudapatkan selain tahu cara mengintal CMS sampai dengan komponen-komponen yang ada di dalamnya.
Beruntung diriku sudah mengenal weblog terlebih dahulu, walaupun selama ini hanya blogspot tapi ilmunya tidak jauh berbeda dengan CMS yang sedang kupelajari sekarang. Sehingga ilmu yang kuperoleh dari ngeblog dengan platform blogger dapat diterapkan pula pada mainan baruku ini. Karena diriku termasuk orang yang suka dengan sesuatu yang indah maka sementara ini perhatianku masih kufokuskan pada tampilan atau tema CMS. Kehadiran CMS Formulasi sungguh memberikan kontribusi banyak buat diriku untuk melangkah lebih jauh tentang website yang sesunggunya. Maka dari itu lewat tulisan ini saya angkat topi buat creator CMS Formulasi, selamat dan sukses semoga mendapat balasan dari Allah atas perjuangannya meningkatkan kreatifitas para guru dibidang ICT.

Website profesional menurut pengamatanku adalah website yang dibangun dengan sistem konten yang terstruktur dan menegerial yang tertata apik serta sistem scurity yang handal. CMS Formulasi sudah powerfull, user friendly serta SEO friendly sehingga siap bersaing menuju puncak dalam daftar search result google karena di dalam template telah dipasang tag-tag khusus untuk memaksa robot perambahan agar dibaca terlebih dahulu.
instal remove cms formulasi
Meskipun masih dangkal pengetahuanku tentang SEO namun diriku yakin sang creator bukanlah orang yang bodoh sehingga sistem yang beliau buat sudah pasti selalu memperhatikan kaidah SEO agar mampu bersaing dan selalu bertengger di puncak pencarian google.

Satu lagi ilmu baru bagi diriku yaitu bahasa pemrograman PHP. Belajar CSS, HTML, JavaScript dan jQuery saja masih belum sempurna kini dijejali PHP yang aku masih buta, tapi tak mengapalah dengan begitu pengetahuanku menjadi lebih bertambah. Setelah melongok isi CMS dari kacamata tema ternyata tidak ada perbedaan yang mencolok, sama di blogger terdapat HTML, JavaScript, Image, Jquery sehingga kalau sebelumnya sudah mempunyai dasar pengetahuan di blogger maka sedikit kemungkinannya kalau gagal. Maka dari itu dapat kusimpulkan dengan mendalami CMS Formulasi akan meningkatkan kemahiran di bidang website menuju profesional.

Untuk mengawalinya sobat bisa instal di lokalhost dulu, pelajari strukturnya, silahkan diobok-obok jangan takut salah, paling menthok jika gagal solusinya ya instal remove dan instal remove. Namun percayalah dengan begitu sobat pasti menemukan solusinya sendiri. CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
1 Blogger
Tweets
Komentar
  1. CMS...? wah makluk dari mana lagi tuh? tiap detik ada perkembangan teknologi benar-benar "Kethek" (ketinggalan teknologi}

    BalasHapus

.