MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PELESTARIAN MAKHLUK HIDUP | Formulasi
Rabu, 26 Desember 2012

MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PELESTARIAN MAKHLUK HIDUP

Baca Juga : artikel, artikel guru, artikel pengalaman guru, download, download media pembelajaran, lomba, lomba guru, lomba menulis guru, media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, mpi, mpi lpmp jateng, multimedia

Setiap makhluk hidup mempunyai ciri-ciri tubuh yang sangat menarik jika kita. perhatikan, mengapa demikian? Karena alat-alat tubuh baik luar atau organ tubuh bagian dalam disesuaikan dengan tempat hidupnya. Lingkungan yang ditempati makhluk hidup untuk melakukan kegiatan disebut habitat.

Untuk dapat melangsungkan hidupnya, setiap makhluk hidup memerlukan habitat yang sesuai. Perubahan lingkungan dapat menyebabkan perubahan habitat sehingga tidak cocok/sesuai lagi dengan makhluk hidupnya. Perubahan lingkungan dapat terjadi secara alamiah. Misalnya gunung meletus, musim, pergantian siang dan malam dan perubahan lingkungan akibat perbuatan manusia, misalnya perburuan hewan, penebangan hutan, pembangunan jalan, pembangunan bendungan. Karena perubahan lingkungan ini maka terjadi perubahan jumlah individu yang menempati suatu daerah tertentu. Maka sekarang dikenal adanya istilah hewan dan tumbuhan langka atau mendekati kepunahan. Hewan dan tumbuhan langka dan mendekati kepunahan biasanya dilindungi oleh pemerintah dalam suatu tempat perlindungan karena jumlahnya di alam bebas sedikit.

Untuk itu siswa harus dapat melindungi dan melestarikan hewan dan tumbuhan langka tersebut agar tidak punah, untuk mempermudah pemahaman siswa tentang beberapa makhluk hidup yang hampir punah dan bagaimana cara melestarikannya maka saya membuat Multimedia Pembelajaran Interaktif yang berjudul Pelestarian Makhluk Hidup.

clip_image002

 

PESERTA PERIODE
clip_image004
JUDUL
:
Pelestarian Makhluk Hidup
NAMA
:
Dona Agus Setiawan, S.Pd
INSTANSI
:
SD Negeri 2 Ketro
UPTD Pendidikan  Kec. Karangrayung
Dinas Pendidikan Kab. Grobogan
FACEBOOK
:
http://www.facebook.com/donal.dodol.5
BLOG
:
gurusd.webnode.com




   Download

Bila kesulitan download, anda dapat memesan media ini melalui kami,
dengan mengganti biaya cetak (cetak CD + Ongkos kirim + Donasi untuk Formulasi) info lengkapnya bisa dibaca di toko.formulasi.or.id

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.