ASYIKNYA BELAJAR LIMAS | Formulasi
Kamis, 27 Desember 2012

ASYIKNYA BELAJAR LIMAS

Baca Juga : artikel, artikel guru, artikel pengalaman guru, download, download media pembelajaran, lomba, lomba guru, lomba menulis guru, media pembelajaran, media pembelajaran interaktif, mpi, mpi lpmp jateng, multimedia

Matematika merupakan ratunya ilmu, sehingga matematika menjadi pintu gerbang bagi ilmu yang lain. Limas merupakan salah satu pokok bahasan mata pelajaran matematika yang dianggap sulit oleh siswa hal ini terbukti dengan hasil ulangan pada pokok bahasan ini cukup rendah.

Sebagai upaya untuk meningkatakan hasil belajar pada pokok bahasan limas diperlukan suatu media pembelajaran mandiri yang bisa digunakan oleh siswa. Dengan media pembelajaran mandiri ini maka siswa dapat belajar tidak hanya di kelas saja tapi bisa kapan saja dan dimana saja tanpa harus menunggu bapak / ibu guru di kelas. Dengan media belajar mandiri ini akan menambah khasanah pengetahuan siswa sehingga siswa dapat belajar secara mandiri harapannnya juga akan berkembang siswa dengan karakter pembelajar yang kuat.

Media Pembelajaran Interaktif ( MPI ) ini berjudul “ Asyiknya Belajar Limas “ yaitu pokok bahasan limas pada kelas VIII SMP / MTs. MPI ini berisikan materi baik bentuk video, gambar, maupun text. Yang menarik dari MPI ini diantaranya berisikan video apersepsi tentang piramida yang berada di Negara mesir. Setelah beberapa saat video jalan maka aka nada pertanyaan tantangan bagi siswa yang bertujuan untuk merangsang siswa agar lebih tergugah dalam belajar. Yang menarik lagi ada beberapa animasi jaring- jaring limas, animasi volume limas sehingga dalam belajar siswa akan lebih tergambarkan karena langsung dapat melihat interaksinya secara langsung sehingga pemahaman konsep dalam limas akan lebih meningkat. Dan yang lebih menarik lagi dalam MPI ini siswa akan dapat melakukan evaluasi lengkap dengan keterangan nama, nilai, dan feedback sebagai balikan apakah siswa tuntas sesuai KKM atau belum tuntas.

MPI ini merupakan salah satu pendamping belajar bagi siswa dengan harapan agar siswa akan lebih asyik, enjoy, menarik dalam belajar dan hasil belajar akan lebih meningkat.

Berikut beberapa tampilan MPI ini :

clip_image002

clip_image004

clip_image006

clip_image008

clip_image010

   Download

Bila kesulitan download, anda dapat memesan media ini melalui kami,
dengan mengganti biaya cetak (cetak CD + Ongkos kirim + Donasi untuk Formulasi) info lengkapnya bisa dibaca di toko.formulasi.or.id

CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.