DAHSYATNYA FORMULASI CILACAP | Formulasi
Minggu, 27 Januari 2013

DAHSYATNYA FORMULASI CILACAP

Baca Juga : Formulasi, Formulasi Cilacap, Formulasi Daerah, kegiatan formulasi, liputan khusus, Pelantikan, Pembentukan Formulasi

Sejarah Pendirian
Awal tahun 2013, tepatnya tanggal 2 Januari 2013 bertempat di SMPN 5 Cilacap terbentuklah Formulasi Cilacap. Embrio kepengurusan merupakan para peserta lomba MPI di LPMP Jawa Tengah pada bulan Desember 2012 yang lalu.
Dengan semangat kebersamaan dan keinginan yang tinggi, kurang lebih 10 orang dari berbagai jenjang pendidikan merintis terbentuknya Formulasi Cilacap. Dengan segala usaha, Formulasi Cilacap bertekad untuk memajukan guru-guru di Cilacap, khususnya dalam pengembangan ICT.
Tanpa mengurangi makna dari sebuah organisasi, di awal pertemuan, pengurus-pengurus dipilih secara aklamasi. Dalam pertemuan awal itu  diputuskan Eko Jatmiko, S.Pd. SD, S.Kom sebagai ketua Formulasi Cilacap.
Base camp kegiatan Formulasi ditempatkan di SMPN 5 Cilacap dibawah dukungan yang besar dari kepala SMP 5 Cilacap, Bapak Hujianto, S.Pd, M.Pd. Posisi SMP 5 Cilacap yang terletak di tengah-tengah Kabupaten Cilacap menjadi alasan kuat untuk menjadikan sekolah tersebut sebagai pusat kegiatan.
Program kerja pertama kami adalah mengadakan diklat kepada teman-teman guru. Dan alhamdulillah dengan niat ibadah, jalan menjadi terbuka lebar setelah  pengajuan proposal kerjasama dengan Microsoft disetujui untuk mengadakan ToT(Training of Trainer)  Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran selama 3 hari tanggal 25 – 27 Januari 2013  di SMPN 5 Cilacap.


Pelantikan Pengurus FORMULASI Cilacap dan Diklat ToT Pemanfaatan ICT dalam Pembelajaran
Jumat, 25 Januari 2013 pukul 09.00 WIB merupakan hari bersejarah bagi Formulasi Cilacap.  Pada hari itu pengurus Formulasi Cilacap secara  resmi dilantik oleh Ketua Formulasi Provinsi Jawa Tengah, Bapak Fauzan Mahanani, S.Pd. Formulasi Cilacap yang di ketuai oleh Eko Jatmiko, S.Pd.SD, S.Kom akan mengemban tugas untuk periode 2013-2015. Segenap pengurus Formulasi Cilacap akan berusaha mewujudkan visi dan misi Formulasi dan bersama organisasi profesi yang lain akan bersinergi mewujudkan para guru-guru yang lebih maju dalam penguasaan TIK untuk pembelajaran.
Kegiatan pelantikan pengurus Formulasi Cilacap, di lanjutkan dengan Diklat ToT (Training of Trainer) Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran bekerjasama dengan Microsoft. Kegiatan Diklat dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 25 - 27 Januari 2013. Kegiatan diklat diikuti oleh 33 peserta berasal dari jenjang SD, SMP dan SMA, masing-masing jenjang diwakili 11 orang mewakili sekolah atau kecamatan.
Setelah selesai mengikuti diklat, tiap peserta berkewajiban mengimbaskan ke teman-teman di sekolah atau kecamatan masing-masing. Dengan demikian penyebaran dan penguasaan TIK dalam pembelajaran untuk guru-guru di Cilacap dapat meningkat.
Dalam waktu dekat, Formulasi Cilacap juga akan mengadakan kegiatan Workshop Multimedia Pembelajaran Interaktif dan Lomba Pembuatan MPI yang merupakan salah satu program andalan Formulasi Cilacap.
Formulasi Cilacap... Mantaapppp !!!!!
clip_image004
Ketua Terpilih, Eko Jatmiko, S.Pd.SD, S. Kom
clip_image002
Foto bersama Pengurus Formulasi Cilacap, Ketua Formulasi Jawa Tengah, 
Dinas Pendidikan, dan Perwakilan Microsoft
clip_image006
Dokumentasi Kegiatan Pelatikan Pengurus Formulasi Cilacap dan TOT (Training of Trainer) Pemanfaatan TIK
 Kerja Sama dengan Microsoft
CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.