Lomba Permainan Elektronik [E-Game] dan Buku Elektronik [E-Book] Interaktif KEMDIKBUD Tahun 2012 | Formulasi
Kamis, 12 Juli 2012

Lomba Permainan Elektronik [E-Game] dan Buku Elektronik [E-Book] Interaktif KEMDIKBUD Tahun 2012

Baca Juga : berita, e-book interaktif, e-game interaktif, juara, pengumuman, prestasi
Jakarta, 10 Juli 2012, Bertempat di Hotel D’Wangsa atau Wiswa Maluku Jakarta, dilaksanakan review Lomba E-book Interaktif tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan PAUD Kemdikbud Jakarta. Rangkaian Kegiatan Lomba e-book dimulai pada bulan Februari 2012 sampai Juli 2012 diikuti sekitar 120 peserta dari seluruh Indonesia dan terbuka untuk umum baik kalangan pendidik, tenaga kependidikan, pelajar, mahasiswa maupun kalangan professional.

Melalui beberapa tahap seleksi, lolos untuk masuk tahap II ada 27 peserta e-book dan 30 peserta untu e-games.Peserta yang lolos seleksi tahap II membuat media e-book maupun e-games interaktif sesuai konsep yang telah dikirimkan.

Berdasarkan hasil keputusan Tim Juri pada seleksi tahap II tanggal 11-18 Juni 2012, bertempat di Direktorat Pembinaan PAUD, Gedung E Lantai VII, Kemdikbud, mengenai penetapan hasil pemenang lomba e-Book Interaktif dan Permainan (e-Games) Interaktif yaitu :
Juara I                   Taufik Januar  Jl. Haji Shibi RT 07 RW 01 No. 11 Kampung Sawah, Jagakarsa
Juara II                  Joko Supriyanto  Betongan, Manggung, Boyolali
Juara III.               Ismayana  Jl. Merdeka Raya, Blok VI No.10, Depok II Timur, Sukmajaya
Pemenang Permainan (e-Games) Interaktif :
Juara I. Randi Catono Putro Jl. Ronodigdayan No.17. Bausasran, Yogyakarta
Juara II . Latifah Nurrachma Perumahan Dosen ITS Blok U No 182
Juara III  Fauzan Ahmad Kesenet Rt. 05/01, Banjarmangu, Banjarnegara
Para Pemenang lomba  e-Book Interaktif dan Permainan (e-Games) Interaktif 2012

Dua diantara pemenang lomba ini adalah anggota Formulasi yaitu Fauzan Akhmad dan Joko Supriyanto
Dari keenam pemenang lomba hanya fauzan dan joko yang memiliki professi sebagai guru sedangkan pemenang lainnya merupakan para programer dari perusahaan multimedia dan game.

Fauzan maupun Joko berharap agar teman-teman guru juga bisa dan mampu memanfaatkan multimedia sebagai alat bantu dalam pembelajaran. Sehingga pembelajaran menjadi lebih variatif dan menyenangkan. Dan kepada temen-teman guru yang tahun ini belum menjadi pemenang dapat mengikuti kembali lomba ini tahun depan. CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia
2 Blogger
Tweets
Komentar

.