FORMULASI KOTA TEGAL TERBENTUK | Formulasi
Sabtu, 02 Maret 2013

FORMULASI KOTA TEGAL TERBENTUK

Baca Juga : Formulasi, Formulasi Daerah, Formulasi Kota Tegal

image

Tegal 01/03/2013 - Setelah Forum Multimedia Edukasi (FORMULASI) Provinsi Jawa Tengah masa bhakti 2012 - 2015 dikukuhkan pada hari Selasa, 18 Desember 2012 di Hotel Patra Jasa Semarang, kini pada hari Jum'at, 1 Maret 2013 bertempat di Ruang Media Center SMK Negeri 3 Tegal berlangsung serangkaian kegiatan, diantaranya : Pembentukan Pengurus Formulasi Kota Tegal, penyusunan Aanggaran Dasar dan Anggaran rumah Tangga (AD ART), Pelantikan Pengurus terbentuk dan diakhiri dengan Workshop dengan tema "Mengembangkan Pendekatan Pengajaran dan Pembelajaran abad ke-21 melalui Multimedia Pembelajaran Interaktif. Dihadiri oleh 33 Guru, Pengawas SMK Drs. Sudirman, MT, Ketua MKKS SMK Drs. Riswanto, Kepala SMK Negeri 3 Tegal Ibnu Hajar Dewantoro, STP, M.Si dan Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) Drs. Suroto, MM sekaligus mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, membuka secara resmi serangkaian kegiatan tersebut. Hal-hal yang terangkum dalam pembukaan ini bahwasanya Ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini berkembang dengan pesat, hal ini menuntut penyesuaian dari berbagai segi dalam dunia pendidikan. Baik penyesuaian materi pendidikan yang dituangkan dalam kurikulum, metode mengajar, media pendidikan maupun administrasi pendidikan. Tanpa adanya penyesuaian dan pembenahan, pendidikan di Indonesia akan selalu tertinggal bila dibandingkan dengan negara berkembang yang lain, apalagi bila dibandingkan dengan pesatnya kemajuan teknologi itu sendiri yang biasanya diprakarsai oleh negara maju.

Salah satu faktor utama yang menentukan kemajuan teknologi adalah kualitas pendidikan. Tidak akan berhasil mentransfer teknologi maju jika masyarakat pemakai teknologi tersebut belum menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendasarinya, hal ini dapat diraih jika kualitas pendidikan ditingkatkan.

Pada acara pembentukan pengurus, Drs. Sunarto dari SMK YPT Tegal secara mufakat terpilih sebagai ketua Formulasi Kota Tegal masa bhakti 2013-2015. Susunan pengurus selengkapnya ada pada bagian akhir berita ini. Pelantikan dilakukan pada hari itu juga Jum'at, 1 Maret 2013 pukul 14.00 WIB oleh Sekretaris Formulasi Jawa Tengah Sukasmo, M.Pd didampingi Divisi Pengembangan Organisasi Formulasi Jawa Tengah Untung Supriyono, S,Sn.

Untuk membekali pengurus terbentuk, acara terakhir di isi Workshop Multimedia Pembelajaran Interaktif yang disampaikan oleh Mampuono, M.Kom (Microsoft Innovative Teacher Competition (English), Gold Medal, 2008, Asia Pacific). Pengaruh perkembangan ICT yang sangat cepat dewasa ini menuntut para pendidik untuk memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar, dan terampil mengakses ilmu pengetahuan yang lebih luas. Begitu juga para pendidik dituntut untuk mengembangkan keterampilan membuat media pembelajaran sehingga pembelajaran dapat berjalan lebih efektif, menarik, membangkitkan motivasi dan memancing kreatifitas peserta didik.

Berikut ini dokumentasi kegiatan selengkapnya  :

image

 

image

 

image

 

image

 

image

 

Video Kegiatan :

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Formulasi Kota Tegal

 

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Formulasi Kota Tegal CMS Sekolah Gratis untuk Pendidikan Indonesia

0 Blogger
Tweets
Komentar

Posting Komentar

.